Senin, 11 Februari 2013

PERKENALAN DENGAN MAHASISWA IAIN SURABAYA DAN STAIM MAGETAN






           Senin, 11 Pebruari 2013 bertempat di halaman MTsN Tulung diadakan perkenalan antara tenaga Pendidik dan Kependidikan, siswa siswi MTsN Tulung dengan Mahasiswa STAIM Magetan yang sedang praktik mencari pengalaman pembelajaran di Madrasah dalam rangka PPL. Pada Selasa 5 pebruari yang lalu mahasiswa yang PPL telah diserahterimakan oleh pihak kampus kepada Kepala Madrasah yang di wakili oleh Dosen Pembimbing, Drs. Munirul Ikhwan, M. Pd I. mereka akan menimba pengalaman di MTsN Tulung sampai tanggal 23 Maret 2013.
           Dalam sambutanya Bapak Munir menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak lembaga yang menerima dan bersedia di tempati kegiatan PPL Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam dari STAI Ma'arif Magetan. Dalam kata sambutan, Kepala MTsN Tulung Drs. Hari Sumanto, M. Pd I menyapaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kampus dan khususnya Mahasiswa yang PPL yang memilih Madrasah ini, Beliau menginginkan kepada para Mahasiswa untuk memberikan informasi dan teori-teori serta metode-metode terkini yang di pelajari di kampus. "tentunya temen-temen Mahasiswa masih mempunyai dan membawa metode terkini serta terbaru yang bisa diterapkan di Madrasah kami, tentu ini akan sangat membantu bagi Bapak-Ibu Guru dalam melaksanakan pembelajaran",   harap Kepala MTsN Tulung. Sementara itu kordinator PPL Supriadi mengatakan dipilihnya MTsN Tulung sebagai tempat PPL karena ingin mengetahui dan merasakan bagaimana suka dan dukanya mengajar siswa di daerah Tulung. Lebih lanjut Mas Supriadi menegaskan karena STAIM dan MTs merupakan lembaga yang sama-sama dibawah naungan Kementerian Agama. Jadi akan sangat lebih membanggakan bagi kami bisa mencari pengalaman dan memberikan dedikasi serta sumbangsih pada lembaga di Kemenag, ujar laki-laki yang mahir seni hadrah ini.
           Sebelum serah terima mahasiswa PPL dari STAIM Magetan, pihak madrasah juga telah menerima kunjungan mahasiswa IAIN Surabaya yang KKN di Desa Tulung untuk juga turut mengabdi di MTsN Tulung. Mereka mendapat time pada jam ekstra di kelas unggulan yang dilaksanakan selesai sholat Dhuhur dengan mengajar kelas unggulan bidang studi UN dan PAI serta Bahasa Arab. mereka akan berada di Tulung selama 3 minggu kedepan.(nur habib)

0 komentar: